Masih Banyak Orang Kaya Gunakan Gas Subsidi

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Pertamina secara resmi telah meluncurkan Bright Gas 5,5 kg di anjungan City of Makassar pantai Losari, Minggu (7/8/2017). Peluncuran ini dihadiri oleh Dirut Pemasaran PT Pertamina Ahmad Bambang, Perwakilan Pemkot Makassar, VP Domestic Gas Pertamina B Trikora Putra, dan GM MOR VII Pertamina, Tengku Badarsyah.

Pertamina berharap dengan diluncurkanya tabung ini, masyarakat mampu yang masih menggunakan tabung LPG subsisdi 3 kg beralih menggunakan tabung Bright Gas 5,5 kg ini.

“Tabung LPG 3 kg ditujukan untuk orang miskin, dari data nasional rakyat miskin ada 16 juta. Sedangkan pengguna tabung LPG 3 kg sekarang mencapai 57 juta KK,” ujar Dirut Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang.

“Itu artinya masih banyak orang kaya menggunakan tabung subsidi 3 kg,” imbuhnya.

Ada berbagai alasan masyarakat mampu enggan beralih dari tabung 3 kg. Pasalnya, tabung 12 kg ukuranya terlalu besar dan harganya juga mahal.

“Untuk itu kami desaign agar lebih ringan, simple, dan semenarik mungkin” ujar GM Pertamina MOR VII, Tengku Badarsyah.

Di Makassar, harga tabung Bright Gas 5,5 Kg Rp 320.000 terdiri dari tabung dan isi. Sedangkan untuk isi ulang harganya Rp 60.000.

Tabung Bright Gas 5,5 kg  mampu bertahan satu bulan dengan pengunaan normal, lebih hemat dibandingkan dengan tabung 3 kg yang habis dalam waktu 2 minggu.

(MNU)