Bawa 3 Linting Ganja, Seorang Pemuda Diamankan Polisi

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Kepolisian Sektor Polsek Manggala menggelar Operasi Cipta Kondisi, Sabtu (6/8/2016). Dalam operasi itu, petugas berhasil mengamankan seorang pria, KNW (21), karena membawa 3 linting ganja dalam bungkus rokok.

Operasi Cipta Kondisi tersebut dipimpin langsung Kapolsek Manggala, Kompol Rora. Saat operasi, KNW tengah berboncengan MS (14). Petugas lalu menghentikan kendaraannya untuk diperiksa.

“Saat akan diperiksa, petugas melihat KNW melempar sesuatu ke dalam selokan yang kering,” ungkap Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/8/2016).

Petugas lalu memeriksa benda yang dibuang tersebut. Ternyata barang tersebut adalah tiga linting ganja dalam bungkusan rokok. Saat diinterogasi, tersangka mengaku membelinya di di Jalan Abubakar Lambogo seharga Rp 50 ribu.

Sementara itu, Operasi Cipta Kondisi akan rutin dilakukan aparat kepolisian. “Adapun sasaran utama operasi tersebut yaitu senpi, sajam, bahan peledak, narkoba, dan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor,” kata Burhanuddin.

Selain mengamankan KNW, operasi ini juga menjaring 12 sepeda motor yang tidak lengkap surat-surat. Motor tersebut lalu diamankan di Mapolsek Manggala. “Pemilik kendaraan langsung diberikan sanksi tilang,” tutupnya.

(REN)