Makassar Islamic Fair 2016 Akan Hadir Di Makassar

Editor : Fahmi

Online24jam, Makassar – Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menandatangani Mou dengan PT Wahyu Promo Citra di Hotel Grand Clarion, Senin (8/8/2016). Penandatanganan MoU ini dalam rangka kerja sama untuk menyelenggarakan Makassar Islamic Fair 2016 yang akan digelar pada 20-24 Oktober 2016 nanti.

Makassar Islamic Fair akan diselenggarakan di Celebes Conventions Center (CCC) bersamaan dengan Pekan Raya Sulawesi Selatan. Acara ini digelar dalam upaya mensosialisasikan dan mempromosikan produk halal dan jasa yang sesuai dengan Syariat Islam.

Ada berbagai macam produk dan jasa yang akan dipamerkan di Makassar Islamic Fair, diantaranya makanan dan minuman halal, produk kerajinan Islami, dan masih banyak lainya.
Selain stand produk dan jasa akan hadir pula LPOM yang akan memberikan penyuluhan tentang bagaimana mendapat sertifikat dan stempel halal.

“Target utama kami melalui penyelenggaraan Makassar Islamic Fair 2016 ini adalah bagaimana caranya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengkomsumsi barang halal, baik itu berupa pakaian ataupun makanan,” ujar Sukur Saka, Direktur Utama ISMI sekaligus ketua penyelenggara Islamic Fair usai menandatangai MoU.

Sukur menambahkan, panitia menargetkan 20 ribu pengunjung dari berbagai kalangan. Mulai dari pejabat pemerintah, pengusaha, pedagang, anggota PKK, akademisi, mahasiswa, remaja masjid, anggota majelis taklim, organisasi kemasyaraktan umum, partai islam, dan masyarakat umum.

(MNU)