Orang Tua Siswa yang Pukul Guru SMKN 2 Makassar Mengaku Emosi Anaknya Ditampar

Editor : Fahmi

Online24, Makassar–  Adnan Ahmad, ayah dari Muhammad Ali Syahdan siswa kelas 2 SMKN 2 jalan Pancasila Kelurahan manuruki Makassar mengakui bahwa ia  memukul Dasrul, guru dari anaknya Muhammad Ali Syahdan karena spontan saat di koridor SMKN 2 Pagi tadi sekitar 10.30 Wita.

Awalnya Adnan mendapatkan telepon dari anaknya bahwa ia telah dipukuli bahkan di injak-injak  oleh guru mata pelajaran seninya sekitar pukul 9.30 Wita saat masih berada dirumahnya.

Mendengar laporan dari anaknya, Adnan langsung menuju ke sekolah anaknya tersebut untuk bertemu dengan Amar, wakil kepala sekolah yang merupakan teman akrabnya untuk mengklarifikasi kejadian tersebut. Saat mencari Wakepsek SMKN 2, Adnan dan anaknya tiba-tiba berpapasan dengan Dasrul di selasar kelas. Putranya langsung melapor padanya bahwa guru di di hadapannya tersebut yang telah memukulnya. Adnan langsung menanyakan kebenaran peristiwa tersebut, namun menurut Adnan, Dasrul justru menjawab dengan kata-kata seakan menantang dan memicu amarahnya.

“Waktu saya tanya betulkah kita pukul anakku, lagaknya  emosi dan menantang. Saya juga  yang sedikit emosi karena anakku dipukul dan tidak dijelaskan duduk persoalannya, secara spontan memukul hidungnya hingga keluar darah”. Jelas Adnan.

Setelah memukul Dasrul, Adnan tidak langsung meninggalkan sekolah. Ia kembali mencari kawannya, untuk melaporkan peristiwa yang sebelumnya dialami oleh anaknya, yang dilakukan oleh korban. Tidak lama berselang, anggota Polsek Tamalate datang mengamankannya.

(mfa)