Perekonomian Sulsel Tumbuh 8,1 Persen

Editor : Fahmi

Online24,Makassar – Perekonomian Sulawesi Selatan mengalami peningkatan sebesar 8,1 persen pada triwulan II 2016. Pertumbuhan ini berada di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang hanya sebesar 5,2 persen.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Sulsel, Wiwiek Sisto Hidayat dalam keterangan pers-nya di kafe The Boss, jalan Botolempangan, Makassar, Rabu (10/8/2016), menyebutkan pertumbuhan ekonomi sulsel didukung oleh tingginya konsumsi pemerintah dan meningkatnya daya beli masyarakat sulsel.

Sementara itu investasi di sulsel  tercatat tumbuh relatif tinggi seiring dengan berjalannya beberapa proyek infrastruktur yang dilakukan pemerintah. Sedangkan di sisi sektoral pertumbuhan ekonomi di dukung oleh meningkatnya kinerja sektor perdagangan, konstruksi dan pertanian.

“Sektor perdagangan meningkat saat hari raya, kemarin yang tertinggi pada saat Ramadan yang kebetulan dibarengi dengan liburan sekolah, kami proyeksikan triwulan ke III dan IV akan tembus di kisaran 7,6-8 persen, kami optimis di beberapa sektor, sektor konstruksi, sektor perdagangan, sektor industri pengolahan karena sektor sektor ini berpotensi mengakselerasi pertumbuhan perekonomian,” pungkas Wiwiek.