Bayar PBB Kini Bisa Lewat Kantor Pos se-Indonesia

Editor : Lucky
Danny Pomanto melihat pelayanan di Kantor Pos Makassar
Danny Pomanto melihat pelayanan di Kantor Pos Makassar

Online24, Makassar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto me-launching Pelayanan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) online melalui PT Pos Indonesia di kantor PT Pos Cabang Makassar, Jalan Slamet Riyadi, Makassar, Rabu (10/8/2016). Launching sistem ini merupakan lanjutan dari MoU yang telah dilakukan PT Pos dan Dispenda Makassar pada Juli lalu dan sudah dilakukan uji coba sejak 3 Agustus lalu.

“Jaringan sudah dirancang sejak Mei lalu dan sudah siap hingga penandatanganan MoU pada Juli. Tapi karena ada Ramadan dan Idul Fitri, maka baru bisa efektif Agustus dan di-launching hari ini,” kata Kepala Kantor Pos Makassar, Proklamasiany WG.

Sitem switching ini memungkinkan wajib PBB bisa melakukan pembayaran melalui Kantor Pos di seluruh Indonesia, termasuk di pelosok-pelosok selama ada jaringan internetnya. Hal ini memudahkan masyarakat membayar pajak.

“Jadi, jika ada warga Makassar yang punya bangunan di sini tetapi sedang tidak berada di kota Makassar, dia bisa membayar pajak di kantor pos manapun di seluruh Indonesia,” tambah Manajer Marketing Kantor Pos Kota Makassar, Syahrudin.

“Bahkan bagi yang tidak membawa bukti penangihan PPB masih tetap bisa membayar. Yang penting hafal Nomor Objek Pajak (NOP)-nya,” tambahnya.

Diluncurkannya sistem pembayaran PBB online ini menandakan ada usaha maksimal untuk melayani pelanggan. Kerja sama ini memungkinkan penerimaan PBB Makassar dapat dimaksimalkan. Jika semua sistem bekerja dengan baik dan penerimaan pajak berjalan maksimal, Danny optimis Makassar dapat mencapai PAD hingga dua triliun rupiah demi mewujudkan Makassar Dua Kali Tambah Baik.

(MNU)