Terlibat Pengeroyokan, Polisi Panggil 13 Anggota Satpol PP Makassar

Editor : Fahmi

Online24, Makassar-  Penyidik Polrestabes Makassar sudah menetapkan dua tersangka kasus polisi vs Satpol PP, yaitu J sebagai pelaku penikaman yang menyebabkan Bripda Michael Abraham tewas dan SA yang merupakan komandan peleton Satpol yang terlibat pengeroyokan polisi di pantai Losari.

Penyidik kembali akan memanggil 13 anggota Satpol PP yang diduga ikut bersama-sama melakukan pengeroyokan pada Bripda Akmal di pantai Losari, yang akhirnya memicu penyerangan kantor Balaikota Makassar pada Sabtu (6/8/2016) malam lalu.

“Kita akan panggil 13 anggota satpol lainnya yang diduga turut melakukan pengeroyokan. Sebelumnya sudah dua tersangka penikaman yang dikenaikan Pasal 351 ayat 3 dan tersangka pengeroyok dengan Pasal 170 KUHP,” ujar Kapolda Anton Charliyan saat ditemui usai menjenguk guru korban pemukulan orang tua murid di RS Bhayangkara, Jumat (12/8/2016).

Sebelum menetapkan tersangka pada anggota Satpol PP, Anton menambahkan, pihaknya telah lebih dulu menetapkan 5 anggota Sabhara Polda Sulsel sebagai tersangka karena terlibat dalam penyerangan kantor Balaikota Makassar.

Sementara itu, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, yang turut bersama Kapolda Sulsel membesuk Dasrul, guru SMKN 2 Makassar, mengaku akan memberikan bantuan hukum pada kedua anggota Satpol PP dan ke-13 anggota Satpol lainnya yang akan dipanggil kepolisian.

(fat)