Mendadak Jadi Koki, Wakil Bupati Soppeng Racik Nasi Goreng Jomblo

Editor : Fahmi
Gaya Wabup Soppeng saat mengikuti lomba masak.
(foto:ist)
Gaya Wabup Soppeng saat mengikuti lomba masak. (foto:ist)

Online24,Makassar– Wakil Bupati Soppeng, Supriansa, memperlihatkan keahliannya dalam meracik bumbu dapur. Meski masih jomblo orang nomor 2 di Soppeng ini tampak lihai memainkan alat masak layaknya seorang koki handal.

Dengan menggunakan celemek dan topi ala chef  berwarna putih,  Anca panggilan akrab Supriansa tampak lihai memainkan spatula dan wajan saat meracik nasi goreng andalannya.  Karena racikannya tanpa bumbu, maka ia pun menamai nasi goreng buatannya tersebut nasi goreng jomblo.

Tadi saya masak  nasi goreng jomblo, karena nasi goreng saya buat tidak saya kasih bumbu makanya kayak kesepian dan jadilah nasi goreng jomblo buatanku. Tetapi dari segi tampilan sangat baguslah, sudah mirip buatan chef handal . Meskipun nasi goreng saya tidak ada garamnya, tapi perasaan saya senang pertanda perasaan hati saya yang galau tanpa bumbu pemanis,” ujar Supriansa.

Selaian itu supriansa mengakui nasi goreng jomblo buatannya tidak bakalan menang. Namun, ia bahagia karena berhasil menyajikan nasi goreng dengan hiasan telur mata sapi, meski tanpa penyedap rasa.

“Saya tahu nasi goreng saya tidak akan menang, tapi saya sudah buat itu dengan penuh cinta dan perasaaan ” tambah Supriansa.

Lomba masak khusus bapak bapak ini digelar di gedung PKK Soppeng, Setelah mereka mengikuti gerak jalan santai yang diselenggarakan oleh PKK Kabupaten Soppeng. Rencananya pengumuman pemenang lomba masak ini akan diumumkan pada hari gembira perayaan hari Kemerdekaan 17 agustus mendatang. (fat)