LSI Denny JA: Di Tangan RMS, Nasdem Akan Kuat di Sulsel

Editor : Lucky
Rusdi Masse
Rusdi Masse

Online24, Makassar – Kekuatan Partai NasDem di Sulsel kini mulai diperhitungkan sejak kepastian DPP Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS), sebagai Ketua DPW NasDem Sulsel. Bukan tanpa alasan, sosok atau figur Rusdi Masse menjadi kekuatan besar untuk membesarkan partai besutan Surya Paloh ini.

Hal tersebut diungkapkan Muhdi, peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) milik Denny JA, Sabtu (13/8/2016) di Makassar.

“Sangat tidak salah itu DPP Nasdem menunjuk Rusdi Masse sebagai bosnya di Sulsel. Karena figur RMS saat ini sangat diperhitungkan,” ujar Muhdi.

Muhdi yang juga peniliti Citra Publik Indonesia (CPI) ini mengatakan, RMS adalah sosok fenomenal. Lihat saja, lanjutnya, belum pelantikan pengurus NasDem Sulsel yang baru, sudah banyak kader dari partai lain yang berbondong-bondong masuk partai NasDem.

Selain itu, kata Muhdi, RMS sukses membangun Sidrap dalam selama periode kepemimpinannya. RMS mampu meningkatkan pendapatan per kapita penduduk Sidrap hingga Rp 32 juta pertahun juga angka kemiskinan paling rendah di Sidrap jika dibandingkan 23 kabupaten kota di Sulsel.

“Ini sebuah capaian yang luar biasa di mata publik. Makanya banyak figur lain yang masuk NasDem,” ujar Muhdi.

Keberadaan RMS di Partai NasDem diakui Muhdi sebagai sebuah anugerah bagi Partai Nasdem ke depan. Dan sekaligus bencana bagi partai lainnya tak terkecuali dominasi Partai Golkar di Sulsel.

“Dengan adanya RMS partai Nasdem akan kuat di Sulsel. Golkar ya pasti akan terkena dampak, tergerus pastinya,” beber Muhdi.

RMS dan NasDem adalah sebuah perpaduan kekuatan. Kekuatan NasDem akan bersinergi dengan kekuatan atas ketokohan fenomenal seorang Rusdi Masse.(*)