Robert Antusias Menanti Laga PSM vs Bali United

Editor : Fahmi
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Online24, Makassar – Laga lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 pekan ke-15 antara PSM Makassar melawan Bali United akan jadi pertandingan yang sangat dinanti Pelatih PSM, Robert Rene Alberts. Pasalnya, menurut Robert, kedua tim bermaterikan pemain lokal, kecuali Nemanja Vudadovic di tim Serdadu Tridadu.

“Selama ini PSM selalu melawan tim dengan materi pemain asing lebih dari satu, ini membuat tim kita kalah dari segi postur tubuh. Bali United bertandang ke Makassar hanya membawa satu pemain asing. Laga ini tentu sangat menarik untuk disaksikan,” ujar Robert usai menggelar latihan terakhir di Stadion Gelora Andi Mattalatta sebelum menjamu tim asuhan Indra Sjafri esoknya, Sabtu (13/8/2016).

Lebih lanjut, Pelatih yang sering menggunakan topi bertuliskan “Ewako” itu menanggapi positif keputusan calon lawannya itu karena juga mendepak dua pemain asingnya yakni Kiko Insa serta Lucas Patinho, dan lebih memilih pemain muda.

“Saya juga senang mereka mengeluarkan pemain asingnya. Indra Sjafri punya visi yang sama dengan PSM untuk lebih mengembangkan potensi pemain muda maupun lokal,” ujar pelatih yang pernah membawa Arema juara Liga Super Indonesia tahun 2009/2010 tersebut.

Ia juga berharap kepada pemainnya jika liga resmi bergulir, mereka siap untuk bertanding.

“Ini pelajaran kepada pemain. Pertumbuhan dan mentalitas mereka akan diuji di turnamen ini agar siap menghadapi liga resmi nantinya,” pungkas pelatih berusia 61 tahun tersebut. (ars)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu