PB PGRI: Jangan Hadap-Hadapkan Kami dengan Komnas HAM dan KPAI

Editor : Lucky
Anggota PB PGRI, Unifa Rosidi memberika keterangan (foto: Adam Said)
Anggota PB PGRI, Unifa Rosidi memberika keterangan (foto: Adam Said)

Online24, Makassar – Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) meminta pemberitaan kasus pemukulan guru SMKN 2 Makassar yang beredar agar tidak menghadap-hadapkan pihaknya pada Komnas HAM dan KPAI.

“Malah bagus KPAI dan Komnas HAM duduk bersama PGRI untuk merumuskan yang terbaik bagi pendidikan di Indonesia. PB PGRI meminta jangan sampai ketiga pihak itu dihadap-hadapkan sebagaimana pemberitaan diberbagai media,” ujar anggota PB PGRI, Unifa Rosidi, saat berada di SMKN 2 Makassar, kemarin.

Lebih lanjut Rosidi mengatakan, untuk menghindari kejadian berulang, di hari pertama masuk kelas, pihak sekolah harus membuat aturan jelas tentang apa-apa yang harus dipatuhi orang tua siswa selama anaknya bersekolah. “Ke depannya, sekolah harus memperjelas aturan yang berlaku kepada orang tua. Kalau perlu aturan itu dipasang di gerbang serta memperketat penjagaan di gerbang sekolah,” ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Pengurus Besar PGRI, Muhammad Asmin, Ketua PGRI provinsi Sulsel, HM wasir Thalib, dan puluhan pengurus PGRI Provinsi Sulsel.

(ARS)