Warga Kajuara Gempar, Mayat Perempuan Ditemukan Membusuk di Semak-Semak

Editor : Lucky

Online24, Watampone – Warga di Dusun Tappareng, Desa Lappa Bosse, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, dikejutkan dengan penemuan mayat perempuan, Senin (15/8/2016) sekitar pukul 18.00 wita. Mayat tersebut pertama seorang Rustam bi Baba, peternak yang kebetulan lewat daerah tersebut.

Saat ditemukan, mayat yang belum diketahui identitasnya itu sudah membusuk. Wajahnya pun susah dikenali karena bengkak dan menghitam.

“Saat itu, saya hendak pulang membawa tenak sapi. Namun, saat perjalanan pulang, sapi berlari seperti ketakutan. Saya juga mencium bau yang menyengat,” cerita Rustam.

Pemuda berusia 17 tahun itu penasaran dan mendekati sumber bau di balik semak-semak temu. Ia melihat tubuh telentang sudah membusuk. Beberapa bagian sudah dipenuhi ulat. Ia pun melaporkan ke aparat desa setempat.

Aparat desa lantas melaporkan kejadian itu ke Polsek Kajuara. Petugas lalu turun ke TKP untuk memeriksa penemuan mayat tersebut.

“Mayat mengenakan switer berwarna biru dan kaos dalaman berwarna hitam. Tubuh bengkak dan satu kakinya sudah tidak ada. Di dekatnya ditemukan tas berwarna merah,” kata Kapolsek Kajuara, AKP Muhammad Idris, Selasa (16/8/2016).

“Kondisinya tidak utuh, diperkirakan meninggal sekitar satu minggu lebih. Mayatnya sudah dibawa ke RSUD Tenriawaru Bone,” tutut Idris.

Idris menambahkan, tas berwarna merah yang ditemukan dekat mayat sudah dibuka masyarakat dan kepala desa sebelum petugas datang. Isinya ada dua foto perempuan yang diperkirakan berusia 20 tahunan, alat make-up, dan bra.(*)