Hingga Tengah Hari, Puncak Pinang di Mallengkeri Belum Tersentuh

Editor : Lucky
Peserta berusaha memancat sampai ke puncak pohon pinang, (Foto: Adam Said)

Online24, Makassar – Forum Remaja Kreatif Mallengkeri (FRKM) menggelar lomba panjat pinang di lapangan RT 02 RW 02 Jalan Mallengkeri, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Makassar, Rabu (17/8/2016). Lomba ini diikuti delapan, dimana masing-masing timterdiri dari 8-10 orang.

Di puncak pohon pinang, panitia sudah memasang aneka hadiah. Peserta pun berlomba-lomba untuk menaklukkannya dengan berbagai cara dan strategi.

Namun, hingga pukul 12.00 wita, belum ada tim yang mampu mencapai puncak pinang untuk mengambil hadiah yang disediakan panitia. Maklum, pohon pinang sangat licin karena dilumuri oli.

Daeng Bella (40), salah satu pemimpin tim yang mengikuti lomba, mengakui bahwa untuk mencapai puncak pohon pinangnya sangatlah susah. “Ini sudah putaran ketiga tapi belum ada tim yang mampu menjangkau puncaknya. Apalagi sudah diolesi oli, ditambah cuaca makin panas,” keluh Daeng Bella.

Meski hingga tengah hari belum ada tim yang mampu mencapai puncak pinang setinggi delapan meter tersebut, namun mereka tetap bersemangat memanjat pohon pinang. Mereka saling bahu membahu meski harus berlumuran oli dan disengat panasnya sinar matahari.

“Panas sekali matahari, tapi harus ki tetap semangat capai puncaknya. Nda bisa dibayangkan dulu pejuang ta berkorban darah untuk merebut kemerdekaan. Ini belum seberapa,” imbuh Daeng Bella penuh semangat.

Puluhan warga juga hadir memenuhi pinggir lapangan sambil memberi semangat para peserta. Total sebanyak 20 hadiah disediakan panitia. Adapun hadiah terbesarnya yakni uang tunai sebesar adalah Rp 1 juta yang berada di dalam kotak di puncak pohon pinang.
(ARS)