Pelaku Pembunuhan Bidan Harmawati Diduga Kekasihnya Sendiri

Editor : Fahmi
Mendiang Bidan Harmawati semasa hidupnya. 
(foto : facebook)
Mendiang Bidan Harmawati semasa hidupnya. (foto : facebook)
Online24, Makassar- Briptu M (26), anggota Sabhara Polda Sulsel yang sudah diamankan oleh Ditpropam Polda Sulsel diduga menjalin asmara dengan korban, Harmawati (21), alumni sekolah kebidanan di Gowa yang jenazahnya ditemukan di perkebunan tebu, di Kajuara, Bone, Senin kemarin (15/8/2016).
Tetangga kost korban berinisial AC, menyebutkan bahwa korban memiliki kekasih seorang polisi, yang sering berkunjung ke kamar kost korban.
“Saya sering lihat dia diantar-jemput oleh pacarnya, yang katanya seorang polisi, tapi saya tidak kenal nama pacarnya itu,” ujar AC.
Pada laman Facebook-nya, korban mengunggah beberapa foto yang menggunakan kaos biru legam bersulamkan “Turn Back Crime” yang identik dengan kepolisian. Selain itu, terdapat foto korban sedang memegang senjata organik Polri, jenis FN.
jenazah Harmawati ditemukan oleh pengembala sapi di sekitar perkebunan tebu, dengan kondisi mengenaskan. Kondisi wajah korban tidak bisa dikenali lagi. Dalam tas korban juga tidak ditemukan kartu identitas. Satu-satunya petunjuk yang didapatkan anggota Polsek Kajuara adalah dua lembar pas foto korban, alat kosmetik dan bra berwarna hitam yang tersimpan dalam tas korban.
Identitas korban kemudian diketahui setelah rekan korban mengenali foto yang beredar di media, yang menampilkan jas almamater sekolah kebidanan di Kab. Gowa, Sulsel. Korban juga diketahui berasal dari Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara