Bidan Harmawati Diduga Tewas Dicekik Kekasihnya Sendiri

Editor : Fahmi
Mendiang Bidan Harmawati semasa hidupnya. 
(foto : facebook)
Mendiang Bidan Harmawati semasa hidupnya. (foto : facebook)

Online24, Makassar – Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung pada Online24, Rabu (17/8) menyebutkan tim Dokpol Polda Sulsel telah diterjunkan ke Bone sejak Selasa kemarin untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengautopsi jenazah korban. Selain itu, penyidik juga sudah mengantongi penyebab kematian korbanĀ  dengan melihat bekas luka cekikan di leher.

“Hasil autopsi sementara menggambarkan bahwa sebab kematian korban karena tidak adanya oksigen yang masuk ke paru-paru dan jantung. Kematiannya disebabkan kehabisan nafas akibat cekikan,” ujar Barung.

Terkait dugaan kehamilan pada korban, pihaknya mengaku masih harus diperiksa dengan teliti. Selain itu, meski seluruh barang bukti mengaku ke korban Harmawati, polisi tetap akan mencocokkan DNA korban dengan DNA ibunya.

“Persoalan kehamilan korban masih dilakukan pemeriksaan secara teliti, untuk memastikan itu. Namun yang diakui pelaku saat ini jika dirinya yang meleyapkan nyawa Harmawati,” pungkasnya.

Jenazah Harmawati ditemukan oleh pengembala sapi di sekitar perkebunan tebu, dengan kondisi mengenaskan, Senin lalu (15/8/2016). Kondisi wajah korban tidak bisa dikenali lagi. Dalam tas korban juga tidak ditemukan kartu identitas. Satu-satunya petunjuk yang didapatkan anggota Polsek Kajuara adalah dua lembar pas foto korban, alat kosmetik dan bra berwarna hitam yang tersimpan dalam tas korban.
Identitas korban kemudian diketahui setelah rekan korban mengenali foto yang beredar di media, yang menampilkan jas almamater sekolah kebidanan di Kab. Gowa, Sulsel. Korban juga diketahui berasal dari Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara. (ren)