Catat, Film ‘Uang Panai’ Tayang di Bioskop Mulai 25 Agustus

Editor : Lucky
Jumpa Pers Film
Jumpa Pers Film "Uang Panai" di TranStudio Mall, Senin (22/8/2016)/ Foto: Zhoelfikar

Online24, Makassar – Satu lagi karya putra Sulawesi Selatan yang membuat membanggakan. Film “Uang Panai” yang merupakan karya putra Makasaar ini berhasil menembus jaringan bioskop nasional yaitu XXI/21,Cinemax, CGV Blitz.

Film yang disutradarai Asril Sani dan Halim Gani Safia ini mengangkat isu sosial uang Panai yang kerap menjadi “persoalan” di tanah Bugis-Makassar. Uang panai yang awalnya merupakan tradisi kini berubah menjadi penanda strata sosial dalam masyarakat.

Film “Uang Panai” dibintangi bintang-bintang berbakat asli dari Makasar seperti Muhammad Zoel Ikram Noer, NurFadilah, Cahaya Aryanagara, Aulia, Qalbi. Film ini makin meriah karena menampilkan
dua komedian Makassar,Tumming dan Abu. Selain artis lokal , film berdurasi 120 menit ini juga dibintangi oleh penyanyi legendaris Katon Bagaskara dan aktris ibu kota Jane salimar.

Film “Uang Panai” bisa disaksikan di jaringan bioskop XXI/21, Cinemax, dan CGV di 21 kota di Indonesia mulai Kamis (25/8/2016) nanti.

Warga Makassar pun menyambut gembira hadirnya film “Uang Panai” ini. “Banggalah. Ini film yang mengangkat budaya Bugis-Makassar dan bisa tayang di bioskop Nasional. Saya tidak sabar mau nonton,” ujar seorang warga, Ami saat menyaksikan pers confrense film Uang Panai di Transstudio Mall, Senin (22/8/2016).
(MNU)