Jusuf Kalla Nonton Bareng Uang Panai di Jakarta

Editor : Lucky

Jumpa Pers Film
Jumpa Pers Film "Uang Panai" di TranStudio Mall, Senin (22/8/2016)/ Foto: Zhoelfikar

Online24, Makassar – Wakil Presiden RI , Jususf Kalla, penasaran dengan film karya anak Makassar yaitu Uang Panai. Jusuf Kalla bersama keluarganya akan menggelar nonton bareng di Mall Epicentrum Jakarta pada hari Rabu (24/8/2016). Acara nonton bareng ini sehari lebih cepat dari jadwal penayangan serentak di 21 kota di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Eksekutif Produser, Wachyudi Muchsin, saat konferensi pers di Trans Studio Mall, Senin (22/8/2016). Wachyudi mengatakan, ini merupakan bentuk dukungan dari Jusuf Kalla yang juga merupakan putra asli Bugis-Makassar.

“Tentu ini menambah semangat kita dalam berkarya,” pungkasnya.

Rasa penasaran terhadap film uang panai tak hanya melanda Jususf Kalla. Sejumlah pejabat di Kota makassar pun berencana untuk nonton bersama. Seperti Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, dan Walikota Makassar Danny Pomanto.

“Untuk Pak Syahrul belum dipastiakn kapan nonton barengnya. Masih mendiskusikan waktu yang cocok,” imbuh Wachyudi.

Proses syuting film yang beralatar belakang di adat Bugis-Makassar ini memakan waktu 3 bulan dan menghabiskan dana sekitar Rp 1,5 miliar. Film ini mengangkat isu tradisi uang panai yang kerap menjadi “persoalan” di tanag Bugis-Makassar.

Uang Panai bisa disaksiskan di jaringan bioskop XXI/21, Cinemax, dan CVG Blitz mulai tanggal 25 Agustsu 2016 di 21 kota di Indonesia, termasuk di Makassar.

(MNU)