Tiket Nonton ‘Uang Panai’ Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

Editor : Lucky

Jumpa Pers Film
Jumpa Pers Film "Uang Panai" di TranStudio Mall, Senin (22/8/2016)/ Foto: Zhoelfikar

Online24, Makassar – Meski film Uang Panai mulai tanyang serentak mulai 25 Agustus, tapi tiket menonton sudah bisa dipesan mulai hari ini, Senin (22/8/2016). Ada tiga tempat yang bisa dilakukan pemesanan awal tiket “Uang Panai”, yaitu di XXI Trans Studio Mall, XXI Mall Panakukang, dan XXI Mall Ratu Indah (MaRI).

“Kita beruntung karena, film Uang Panai merupakan satu-satunya produk lokal daerah Makassar yang diapreasi luar biasa pihak XXI. Biasanya, tiketnya tersedia setelah filmnya sudah tayang. Tapi, film ‘Uang Panai’ berbeda,” ucap Eksekutif Produser, Wachyudi Muchsin, usai Jumpa Pers di Trans Studio Mall (TSM), Senin (22/8/2016).

“Hal ini dilakukan untuk mengurangi lonjakan dan antrian di loket pembelian tiket saat tayang pada tanggal 25 Agustus nanti,” lanjutnya.

Antusisas masyarakat sendiri sangat tinggi untuk menonton film ini. Seorang warga Makassar, Zam-zam, mengaku sudah menunggu film ini sejak dua bulan lalu.

“Akhirnya film ini akan tayang juga. Saya menunggu sejak dua bulan lalu saat mulai muncul iklan-iklannya di media sosial. Saya berencana nonton bareng bersama teman-teman,” katanya saat mengetahui film “Uang Panai” akan tanyang 3 hari lagi.

Makkita Cinema Production selaku Production House (PH) yang memproduksi film ini mengaku menargetkan sebanyak 400.000 penonton. “Kami yakin bakal banyak yang nonton, karena sudah viral sebelumnya di media sosial. Banyak yang penasaran ingin nonton. Kami jamin, film ini bangus dan memberikan pemahaman tentang perbedaan ‘mahar’ dan ‘uang panai’,” ucap Wachyudi Muchsin.

Film ini mengangkat isu tradisi uang panai yang kerap menjadi “persoalan” di tanah Bugis Makassar. Film “Uang Panai” bisa disaksikan di jaringan bioskop XXI/21, Cinemax, dan CVG Blitz mulai tanggal 15 Agustus 2016. Film ini akan tayang di 21 kota di Indonesia.

(MNU)