Jas Made in Indonesia Milik Donald Trump Jadi Perbincangan Hangat di AS

Editor : Fahmi

Online24, Makassar- Selama ini Capres Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump selalu mengkampanyekan penggunaan produk dalam negeri AS dengan slogan ‘Make America Great Again’. Termasuk koleksi jas kebanggaan Trump yang selalu dia pamerkan yang katanya dibuat di AS.

Media online AS, Buzzfeed yang pertama kali mengungkapkan ternyata jas Trump yang bercap logam sepuhan warna emas yang bertuliskan nama Trump ternyata buatan Indonesia.

Staff Buzzfeed lewat akun Youtube-nya, mencoba memesan jas yang dijual di situs belanja Amazon seharga sekitar Rp 3 juta ini, ternyata menemukan label ‘Made in Indonesia’ di kerah jas biru legam yang selalu dipakai Trump saat berkampanye.\

Postingan video jas trump yang diunggah Buzzfeed pada 22 Agustus kemarin, telah ditonton sekitar 500 ribu viewers dan mendapatkan sekitar 3500 komentar pro dan kontra.

Buzzfeed telah mencoba mengkonfirmasi Trump dan Amazon, namun tidak mendapatkan respon terkait jas buatan Indonesia ini, namun belum mendapatkan jawaban.

(mum)