Tayang Perdana, Film ‘Uang Panai’ Laris Manis di Sejumlah Bioskop di Makassar

Editor : Fauzi Hamid

Online24, Makassar- Film yang mengangkat fenomena budaya pernikahan etnis Bugis-Makassar, berjudul Uang Panai, laris manis ditonton di sejumlah bioskop di Makassar.

Dari pantauan Online24, di Bioskop XXI Trans Studio Makassar dan Bioskop XXI Mall MToS tiket nonton sudah habis sebelum filmnya diputar.

Fira, salah satu penjaga loket penjualan tiket di Bioskop XXI Trans, menyebutkan hari ini tiket film Uang Panai yang hanya disediakan 500 tiket sudah habis terjual.

“Sementara masih diputar di satu teather, mungkin nanti kalau jumlah penontonnya membludak mungkin nanti ditambah lagi,” ujar Fira.

Halimah Basfain, salah satu warga yang hendak menonton film yang disutradarai oleh Halim Gani Safia dan Asril Sani ini mengaku sudah mendatangi empat bioskop untuk mencari tiket film ini.

Film karya anak Makassar ini bercerita tentang uang mahar atau di Makassar disebut Uang Panai yang sangat tinggi di lingkungan suku Bugis-Makassar. Di film ini digambarkan perjuangan Anca (Ikram Noer) untuk meminang gadis pujaannya, Risna (Nur Fadillah), yang terhambat besarnya jumlah Uang Panai yang diminta orangtua Risna.

Selain melibatkan sejumlah artis lokal seperti Tumming dan Abu, film ini juga dibintangi artis Jakarta: Katon Bagaskara dan Jane Shalimar.

(fat/mnu)