Ayo ke Mandala, Ada 13.000 Porsi Jajanan Khas Sulsel Gratis

Editor : Lucky
Suasana persiapan Festival Pariwisata Kreatif/ Foto: Vivi
Suasana persiapan Festival Pariwisata Kreatif/ Foto: Vivi

Online24, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel bekerjasama dengan Asosiasi Industri Kreatif (AIK) Sulsel menggelar Festival Pariwisata Kreatif di area Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar. Kegiatan ini dimulai digelar hari ini, Kamis (25/8/2016), sampai Sabtu (27/8/2016), pukul 17.00-22.00 Wita.

Selama tiga hari pelaksaan, panitia menyiapkan 13.000 porsi jajan khas Sulsel setiap harinya. Menariknya, pengunjung bisa menikmati jajajan itu secara gratis.

“Selama kegiatan, kita sediakan 13.000 porsi jajanan Sulsel setiap harinya yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat yang datang berkunjung ke tempat ini,” ungkap Ketua Pelaksana, Andi Dedi.

Andi Dedi yang juga Ketua AIK Sulsel menambahkan bahwa pengunjung juga akan dimanjakan dengan performance band indie Makassar dan Fashion Show dari Asosiasi Perancang Pengusaha Model Indonesia di Sulsel. Ada juga Stand Up Comedy dan Kuliner Merdeka serta pembagian 500-an minuman gratis setiap malam.

Kegiatan ini digeelar dalam momentum merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke-71. Juga sebagai wadah bagi masyarakat untuk bisa bersilaturahmi dengan pemerintah.

Andi Dedi menyatakan, “Selama ini, kegiatan Pemprov dalam merayakan momentum 17 Agutusan hanya melibat antar pegawai dan tidak melibatkan masyarakat secara umum. Untuk itu, kita adakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar pemerintah dan masyarakat.”

Dalam kegiatan ini, ada sekitar 37 stand yang disediakan. Pemprov Sulsel memiliki 9 stand “Kuliner Merdeka” yang menyedikan kuliner tradisional dan dapat dinimkati secara gratis masyarakat. Smeentara 28 stand lainnya diisi Komunitas dan UKM Se-Sulsel.

(VI)