Diduga Terlibat Tawuran di SMKN 1 Sulsel, 6 Pelajar Diamankan di Mapolsek Tamalate

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Lima siswa SMA Satria dan satu siswa SMK YPUP diamankan di Polsek Tamalate, Makassar, Sabtu (27/8/2016). Keenam pelajar tersebut diduga terlibat tawuran yang terjadi di SMKN 1 Sulsel, di Jalan Landak.

Mereka diamankan anggota Polsek Tamalate sekitar pukul 13.00 wita di SMKN 3 Makassar, Jalan Bonto Manai, Kecamatan Tamalate, pasca melarikan diri dari aksi tawuran. Keenam pelajar tersebut adalah Rio (15) SMA Satria Makassar, Arif (16) alumni SMP Satria, Ariansyah (17) SMA Satria, Firman (17) SMA Satria, Imam (16) SMA Satria, dan Sandi (17) SMK YPUP Makassar.

“Mereka kami amankan di SMKN 3 Makassar. Mereka diduga terlibat tawuran yang terjadi di SMKN 1 Sulsel dan melarikan diri ke SMKN 3 Makassar,” tutur Wage Supratman, anggota intel Polsek Tamalate Makassar.

Sementara itu, Firman yang juga merupakan salah satu dari keenam yang diamankan mengaku bahwa dirinya tidak terlibat tawuran yang baru-baru ini terjadi di SMKN 1 Sulsel.

“Saya ke SMKN 3 Makassar karena ingin menjemput adik teman. Dia takut pulang sendiri karena ada tawuran di SMKN 1 Sulsel,” jelasnya.

Siswa SMA Satria ini juga mengatakan bahwa memang benar kemarin SMA Satria dan SMKN 1 Sulsel sempat terlibat tawuran. Namun yang terlibat adalah siswa perempuan dan mereka sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

(VI)