JK Minta Husain Abdullah Kawal Kasus Pedagang Pasar Sentral

Editor : Lucky
Juru Bicara wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah (kanan), memberika keterangan soal harga kios Pasar Sentral/ Foto: Adam Said
Juru Bicara wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah (kanan), memberika keterangan soal harga kios Pasar Sentral/ Foto: Adam Said

Online24, Makassar – Polemik yang membelit Pasar Sentral tak kunjung usai membuat para pedagang lama hampir putus asa. Masalah harga lods yang tak kunjung sepakat antar pedagang dan pihak pengembang PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) membuat gabungan dari Asosiasi Pedagang Pasar Sentral dan Asosiasi Pedagang Makassar Mall mengadu ke kantor Wakil Presiden.

Hal ini diakui Juru bicara Wakil Presiden RI Jusuf Jalla (JK), Huasain Abdulah. Hadir dalam jumpa pers di Country Cafe Resro (CCR), Minggu (28/8/2016), Husain mengakui ditugaskan langsung Jusuf Kalla untuk terus memantau jalanya proses advokasi Pasar Sentral ini.

“Jadi ada perwakilan Asosiasi Pedagang Pasar melapor dan diterima langsung Pak JK. Saya dari awal ditugaskan untuk mengikuti perkembangan kasus ini,” ujarnya.

Jusuf Kalla juga sudah mempercayakan kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Unhas untuk mengawal dan mengadvokasi para pedagang. “Alhamdulilah, ada dua pekerjaan besar yang telah dilakukan oleh LBH Unhas diantaranya menyatukan para pedagang yang tadinya berbeda pandangan dan menyepakati harga baik secara teknis maupun perbandingan dengan pasar serupa di tanah air,” ujar Ucenk, sapaan Husain Abddulah.

Sementara itu, Kepala Asosiasi Pedagang Pasar Central, Andi Parengrengi, memberikan apresiasi kepada Jusuf Kalla karena telah memperhatikan rakyat kecil yang sedang kesusahan.

“Saya sangat salut sama Pak JK yang mau memperhatikan rakyat kecil. Pada pembelian lods Pasar Sentral dulu, Pak JK juga punya andil sehingga kami (pedagang lama) bisa membeli dengan harga murah,” tandasnya.

(MNU)

[fbcomments]