Chaidar: Persoalan Pelecehan Jurnalis Tidak Selesai Hanya dengan Kata ‘Maaf’

Editor : Lucky
Abdul Wahab/ foto: Fatwa

Online24, Makassar – Humas Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Abdul Wahab, telah meminta maaf setelah dituding melecehkan seorang reporter Makassar bernama Chaidir. Namun Chaidir mengaku tidak akan menghentikan perkara ini hanya dengan kata “maaf”.

Chaidir mengaku sudah membaca permohonan maaf dari Wahab melalui Online24jam. Tapi, ia permintaan maaf tersebut dinilai tidak bersikap subtantif pada masalah yang terjadi 25 Agustus lalu.

(baca: Humas Unismuh: Ini Murni Kesalahfahaman, Kami Minta Maaf)

“Permintaan maaf itu sebaiknya melihat hal subtantifnya, yaitu ketika Pak Wahab arogan dan melakukan penghalang-halangan liputan dengan mengusir saya,” jelasnya pada Online24. Minggu (28/8/2016).

Selain itu, Chaidir juga menyesalkan masalah penghinaan terhadap dirinya selaku jurnalis yang dimaki oleh anggota staf Unismuh Makassar, layaknya seorang pengemis. “Yang saya sesalkan, dia (staf humas) lakukan penghinaan dengan menyebut saya seorang pengemis,” ungkapnya.

Chaidir akan terus melanjutkan proses pengaduan ke AJI dan LBH Makassar hingga Humas Unismuh mengakui dan meminta maaf atas tindakan arogan yang telah dilakukanannya tiga hari lalu itu.

“Saya mengadu hal ini karena humas tersebut tidak bijak mempertimbangkan permasalahan dan saya kira permintaan maaf seperti yang dimuat Online24jam.com itu bukan permintaan maaf atas arogansinya,” tutpnya.

(MFA)