AA Gatot Brajamusti dan Istrinya Ditangkap Usai Pesta Sabu di Kota Mataram

Editor : Fauzi Hamid

Online24, Makassar- Tim Gabungan Satgas Merah Putih yang terdiri dari Polres Mataram dan Polres Lombok Barat menciduk Gatot Brajamusti (54), dan istrinya Dewi Aminah (45),  di kamar 1100, hotel Golden Tulip, jalan Jenderal Sudirman, Selaparan, Mataram, Nusa Tenggara Barat, sekitar pukul 23.00 Wib, Minggu malam tadi (28/8/2016).

Dalam penggrebekan tersebut, polisi mengamankan 2 klip plastik berisi kristal putih yang diduga Sabu, 2 alat hisap, korek gas dan 2 kondom.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar menyebutkan penggrebekan dilakukan berdasarkan informasi masyarakat terkait adanya pesta narkoba di hotel tersebut.

Kehadiran pria yang akrab disapa AA Gatot dan dikenal sebagai guru spiritual di kalangan artis di Pulau Lombok untuk mengikuti pemilihan Ketua Umum Persatuan Artis Film seluruh Indonesia (Parfi) yang dia menangkan untuk kedua kalinya.

Setelah mengamankan AA Gatot dan istrinya, polisi yang Tim Satgassus Merah Putih yang dipimpina AKBP Hengky Haryadi dan AKBP Heri Herryawan kemudian menggeledah rumah AA Gatot di jalan Niaga Hijau X No 1, Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Dari kediaman guru spiritual Reza Artamevia ini ditemukan sejumlah barang bukti yaitu: 30 jarum suntik, 9 bong, 7 cangklong, 39 korek dan 1 bungkus plastik sabu seberat 10 gram. Selain mengamankan barang bukti psitropika, polisi juga mengamankan sejumlah amunisi tanpa dokumen dan satwa ilegal Harimau Sumatera dan Elang Jawa yang sudah diawetkan.