Film ‘Silariang’ Akan Menjual Destinasi Wisata di Sulsel

Editor : Lucky

Ichwan Persada
Ichwan Persada

Online24, Makassar – Fenomena film yang mengangkat tema pernikahan di Sulawesi Selatan kini menjadi viral di kalangan para sineas Makassar. Termasuk Ichwan Persada, sineas asal Makassar yang kini berkarier Jakarta.

Setelah perhatian masyarakat Indonesia dicuri dengan film bertajuk “Uang Panai” kini Ichwan Persada tertarik untuk menggarap film berjudul “Silariang”. Hal itu diungkapkan saat ditemui di kantornya di Jalan Bonto Ramba, Makassar, Senin (28/8/2016).

Ia mengatakan bahwa dari dulu ia ingin menggarap film dari di Makassar tempat asalnya. Ini adalah film saya yang ketujuh dan film pertama saya tentang Makassar. Dari dulu saya ingin membuat film ‘Silariang’ dengan syarat investornya harus orang Makassar juga,” ujarnya.

Ichwan menjanjikan bahwa film ‘Silariang’ akan memberikan kejutan bahwa fenomena cinta tak direstui tidak sesederhana dengan melarikan diri.

“Film yang mempunyai beberapa nuansa romantika ini mempunyai banyak arti. Saya yakin akan bikin baper dan mengejutkan,” ungkap Ichwan.

Film “Silariang” mulai casting secara online pada 5-9 September nanti. Ichwan mengungkapkan bahwa pihaknya akan syuting di sejumlah destinasi wisata di Sulsel seperti Rammang- Rammang (Kabupaten Maros), Ballocci (Kabupaten Pangkep), dan beberapa ikon di Kota Makassar.

Sebelumnya, Ichwan telah menggarap beberapa film seperti “Batas” (2011), “Cerita Tapal Batas” (2011), “La Tahzan” (2013), “Cinta/Mati” (2013), “Hijabers In Love” (2014), dan “Miracle:Jatuh Dari Surga” (2015).

(REN)