Paha Bayi 17 Bulan Bengkak Setelah Disuntik Vaksin

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Jodah, bayi berusia 17 bulan tidak henti-hentinya menangis di pelukan ibunya. Ia menahan sakit di paha sebelah kanan yang sudah membengkak dan lebam.

Luka lebam itu diderita Jodah setelah paha kanannya disuntik vaksin oleh bidan di Posyandu Nusa Indah Buloa, Puskesmas Rappokalling, Jalan Sultan Alamuddin, dua bulan lalu. Beberapa hari setelah disuntik, areal sekitar bekas suntikan itu malah menghitam dan bengkak, bahkan sempat berair.

“Bulan 6 lalu dia disuntuk vaksin. Beberapa hari kemudian, bekas suntiknya malah membengkak dan menghitam. Keluar juga air dari bekas suntikan itu. Dia sering sering menjerit kesakitan, apalagi kalau disentuh,” ujar Mirna, tante Jodah.

“Kalau bisul tidak mungkin mi, karena lukanya ini tidak bernanah tapi berair tepat pada bekas suntikan vaksinnya,” tambah Mirna.

Mirna mengatakan bahwa Jodah sudah dibawa ke Puskesmas Rappokalling untuk berobat. Namun, selama dua bulan masa pengobatan ini, sakit tersebut belum juga sembuh. “Di puskesmas, kata dokter tidak ada masalah. Jodah hanya diberikan obat penurunan panas,” ungkapnya.

(FAT)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu