Ini Tugas Utama Nurdin Halid Sebagai Plt Ketua Golkar Sulsel

Editor : Lucky
M Roem
M Roem

Online24, Makassar – Mantan Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel, M Roem, membenarkan bahwa Nurdin Halid diangkat menjadi pelaksana tugas (plt) Ketua Golkar Sulsel. Nurdin menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang masa jabatannya sudah berakhir.

“Pak Nurdin sudah datang ke Rujab Gubernur dan menyampaikan kePak Syahrul (Syahrul Yasin Limpo) tentang penugasannya sebagai pelaksana tugas (plt) di DPD 1 Golkar Sulsel. Dengan demikian, DPP tidak lagi memperpanjang masa bakti DPD I Sulsel,” ujar M Roem saat ditemui di kantor DPD Golkar, Senin (30/8/2016) sore.

“SK pelaksanan tugas ketua Golkar Sulsel sudah sampai ke tangan Pak Nurdin. Tapi, untuk ke DPD I Sulsel, belum sampai,” ungkapnya.

Menurut M Roem, tugas Nurdin sebagia plt ada dua. Pertama adalah membentuk pengurus transisi. Karena, pengurus plt itu bukan hanya ketua saja tapi ada wakil ketua, sekertaris, dan bendahara.

“Tugas kedua yaitu melakukan penataan kepengurusan Golkar di Sulsel, mulai dari tingkat kecamatan. Karena ada beberapa daerah di Sulsel yang dinilai kurang aktif,” tambah Ketua DPRD Sulsel tersebut.

Setelah itu, kata Roem, setelah pengurus transisi terbentuk akan segera membicarakan masalah Musda Golkar. Mengenai kapan pelaksanaannya, Roem belum bisa memastikan karena pengurus transisi belum terbentuk.

(MNU)

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu