SYL: Jangan Tanya Saya Lagi tentang Golkar!

Editor : Fahmi

Online24, Makassar- Pasca tidak lagi menjabat Ketua DPD I Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo tidak mau lagi membahas tentang Golkar. Dirinya akan fokus menjalani tugasnya sebagai Gubernur Sulsel.

“Kan sudah ada plt, jadi jangan tanya saya soal Golkar. Sekarang lagi konsentrasi dengan waktu dan dinamika yang ada tentang kenegaraan, pemerintahan yang membutuhkan fokus,” ujar Syahrul pada wartawan di Makassar, Kamis (1/9/2016).

Syahrul mengaku lebih senang ditanya mengenai hal-hal yang berkait dengan upaya maksimal demi kepentingan rakyat, melalui pemerintahan yang bekerja secara maksimal.

Syahrul juga menyatakan dirinya justru lebih bersyukur kalau sekarang lebih banyak konsentrasi pada pemerintahan daripada harus konsentrasi pada hal lain yang orang lain menganggap tidak perlu lagi.

“Saya ingin katakan bahwa jalannya saya mengabdi lebih baiklah. Olehnya itu masalah Golkar, masalah jegal menjegal tanya sama plt dan saya happy saja. Saya tidak ada keberatan apa-apa dan sangat tulus,” lanjutnya.

Syahrul menegaskan, mengalihkan segala kepemimpinan yang baik adalah dengan cara-cara yang baik, dengan proses yang baik. Mengalihkan harus dengan tetap ada kemuliaan dan harga diri. Sebagai orang Bugis Makassar, disebutnya, harga sebuah martabat jauh lebih tinggi dari pada jabatan, olehnya itu dirinya mau mengalihkan dengan cara seperti itu.

“Bahwa siapa penerus kita, kita berharap kita bisa mewariskan kondisi yang lebih baik. Jangan nanti kita ikut membuat peralihan itu kemudian kita menyisakan ulat diatas pohon yang kemudian menyebabkan pohon itu tidak bisa berkembang. Itu tidak baik,” tandasnya