Ini Suasana Rumah Jamaah ‘Haji Filipina’ di Borong

Editor : Lucky
susana rumah Idris di Boron/ foot: Ubay
susana rumah Idris di Boron/ foot: Ubay

Online24, Makassar – Sepi dan tertutup. Begitulah suasana rumah keluarga Muhamad Idris di daerah Borong, Kecamatan Manggala, Minggu (4/9/2016). Idris dan istrinya Amryah Jauhari merupakan  jamaah calon haji (JCH) via Filipina.

Idris  bersama 176 orang dari beberapa daerah di Indonesia berniat berangkat haji menggunakan paspor Filipina. Mereka pun ditahan pihak imigrasi Filipina karena menggunakan dokumen palsu.

Setelah ditahan beberapa lama di Manila, Idris dan 167 orang yang “senasib” dengannya akhirnya dipulangkan ke Tanah Air dan telah tiba di Bandara Sultan Hasanuddin, Minggu (4/9/2016) pukul 11.40 wita.  Sembilan rekannya masih ditahan di Manila untuk penyelidikan.

Tidak ada penyambutan khusus untuk kedatangan Idris dan Amriyah. Dari pantauan online24jam, rumah yang berada di Griya Prima Panakukang tersebut sepi dan penghuni rumah melakukan aktifitas seperti biasanya.

Putra Amriyah yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa ia belum mengetahui kapan pastinya orangtuanya akan datang.  “Infonya sih hari ini, tapi belum ada kepastian jam berapa tiba di Makassar,” ungkapnya.(*)