Ternyata, Rumah Adat Keluarga Risna di Film ‘Uang Panai’ Milik RMS

Editor : Lucky

Salah satu adegan yang memperlihatkan rumah adat Bugis Makassar
Salah satu adegan yang memperlihatkan rumah adat Bugis Makassar

Online24, Makassar – “Siapa di’ yang punya itu rumah adat itu di Makassar?” kata Ina, seorang penonton tentang rumah keluarga Risna yang ada dalam film “Uang Panai” saat ditemui di Mal Ratu Indah (MaRI) Makassar, Minggu (4/9/2016). “Kan di Makassar jarang sekali kita lihat rumah adat seperti itu.”

Di film tersebut terlihat keluarga Risna menempati rumah panggung khas rumah adat Bugis Makassar. Bangunan rumah tersebut terbuat dari kayu namun kokoh dan megah.

Salah satu kru Uang Panai, Sudirman, mengatakan bahwa itu adalah rumah pribadi Bupati Sidrap, Rusdi Masse yang kerap disapa RMS. Rumah Ketua DPW NasDem Sulsel itu berada di Jalan Faizal, Makassar.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Rusdi Masse yang telah memberikan rumahnya untuk kami tempati syuting film ini. Rumah Beliau cocok menggambarkan keluarga Risna yang berlatar adat Bugis Makassar,” ucap Sudirman.

Rusdi Masse pun merasa bangga bisa turut andil mensukseskan film “Uang Panai” sehingga booming di bioskop Tanah Air. “IniĀ  bentuk apreasiasi saya untuk mendukung karya anak Makassar. Saya bangga bisa dan semoga makin banyak karya anak Makassar bermunculan,” tutur RMS.(*)