Begini Caranya Bersihkan Wajah Agar Tidak Jerawatan

Editor : Lucky

Online24 РCapek beraktivitas seharian kadang membuat sebagian  besar wanita lupa membersihkan wajahnya dari bekas-bekas riasan.  Padahal, ini bisa membuat pori-pori wajah tersumbat yang memicu munculnya jerawat hingga menyebabkan penuaan dini.

padahal, jerawat dan munculnya keriput menjadi momok bagi perempuan. Makanya, penting bagi wanita untuk lebih rutin membersihkan wajah usai beraktivitas.

Tapi, rutin membersikan wajah saja ternyata tidak cukup. Harus tahu juga cara membersihkan wajah dengan benar, apalagi setelah menggunakan kosmetik.

“Mencuci wajah dengan sabun setelah menerapkan riasan atau make-up tidak cukup. Membersihkan wajah yang benar adalah dengan menghilangkan make-up terlebih dahulu dari wajah menggunakan cairan remover,” ucap dr Sari Chairunnisa SpKK seperti dilansir dari VIVA.co.id.

Menurutnya, make-up remover berfungsi untuk mengangkat kotoran yang lebih. Setelah itu,  cuci wajah dengan sabun dan basuh wajah dengan air hangat untuk menghilangkan sisa sabun.

“Hindari menggunakan air terlalu dingin atau panas, karena dapat merusak pembuluh kapiler dan mengiritasi kulit. Selanjutnya, keringkan wajah dengan handuk lembut dan bersih,” sarannya.

Dan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan wajah, dia mengatakan, sebaiknya menerapkan krim wajah yang sesuai dengan kondisi kulit Anda atau resep dokter.(*)