Kemendikbud Gelar Festival Art Summit Indonesia di Makassar

Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pamanto menerima kunjungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di rumah jabatannya di Jalan Penghibur, Makassar, Selasa (6/9/2016).

Kedatangan Kemendikbud tersebut membicarakan perihal kegiatan Festival Art Summit Indonesia di Benteng Roterdam Makassar 13 September mendatang. Kegiatan tersebut mengangkat tema¬† “Lokakarya Seni Musik Kontemporer” yang akan diadakan oleh Jonas Bas pemusik kontemporer asal Manila Filipina.

Rama Thaharani, anggota Organising Committee Festival Art Summit Indonesia, mengatakan Festival Art Summit adalah seni pertunjukan Internasional yang biasanya diadakan di Jakarta secara rutin 3 tahunan dan kali ini diadakan diberbagai kota, termasuk Makassar. Dengan menghadirkan berbagai seniman diberbagai Kota di Indonesia termasuk Makassar.

“Makassar menjadi salah satu Kota yang dipilih karena pengelolahnya sangat mendukung perkembangan kesenian dan memiliki basic tradisi musik yang kuat,” Jelasnya

Ia juga berharap kegiatan ini sebagai langkah awal dalam perkembangan seni budaya Indonesia, dan kegiatan seperti ini bisa berkontribusi dalam pengembangan kota Makassar.

Kegiatan tersebut disambut baik oleh Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pamanto. Selaku Walikota dirinya mewakili warga Makassar harus berterima kasih kepada penyelenggara, karena acara yang berkesenian dan berkebudayaan sangat dibutuhkan untuk memperkuat dan membangun kebudayaan Indonesia.

(VI)