Akibat Konflik SMA 2 Makassar Memberikan Sanksi Kepada Kelas XI dan XII

Editor : Lucky

Online24, Makassar -Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Makassar memberikan sanksi kepada siswanya yang kelas XI dan XII. Sanksi ini diberikan setelah aksi kesalahapaman yang menimbulkan pertikaian antara siswa di dua kelas tersebut, Senin (5/9/2016) siang kemarin.

Sanksi berupa pelarangan masuk sekolah selama sehari. Hal ini guna memberikan upaya untuk mengatasi terjadinya pertikaian susulan yang dapat dilakukan oleh kedua kelas beda angkatan tersebut.

“Untuk siswa XII diliburkan hari ini,” kata Wakil Kepala SMN 2 Makassar Bidang Kesiswaan,¬†Nurlaila Ibrahim, Selasa (6/9/2016). “Kita sengaja meliburkan mereka agar tidak terjadi aksi yang tidak diinginkan. Karena jika kedua angkatan tersebut bertemu bisa terjadi kesalahpahaman lagi.”

Setelah memberikan sanksi pada kelas XII hari ini, giliran siswa kelas XI yang diliburkan besok, Rabu (7/9/2016).¬† “Supaya terkena semua hukuman. Makanya kami memberikan sanksi untuk tidak masuk sekolah selama sehari kedua angkatan itu,” ucapnya.

Nurlaila tidak membenarkan bahwa tindakan yang terjadi kemarin merupakan tawuran. “Yang terjadi bukan tawuran tapi kesalahpahaman yang membuat kedua angkatan itu berkelahi dengan beradu mulut,” ungkapnya.

Setelah diberikan sanksi, Nurlaila berharap agar kedua angkatan itu dapat berdamai sehingga tidak menimbulkan kesalapahaman lagi. Karena kesalahapahaman dapat menyebabkan pertikaian yang semakin membesar.

(FAT)