SYL Lepas 321 Atlet yang Akan Berlaga di PON XIX Jawa Barat

Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo,  melepas sebanyak 321 Atlet Kontingan Pekan Olahraga Nasional (PON) Sulawesi Selatan untuk mengikuti PON XIX di Bandung, Jawa Barat, 17 hingga 29 September 2016 mendatang. Pelepasan yang dirangkaikan Peringatan Hari Olahraga Nasional XXXIII Tahun 2016, tersebut ditandai dengan menabuh gendang oleh Gubernur Sulawesi Selatan, di Aula Baruga Sangiaseri, Makassar, Jumat (9/9/2016).

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan, menang adalah kemauan, untuk itu para Atlet yang mewakili Sulawesi Selatan agar bertanding dengan dengan segala kemampuan dan kerja keras.

“Kalian adalah petarung yang membawa nama baik Sulawesi Selatan. Kalah menang adalah persoalan kedua, tapi bertanding dengan segala kemampuan yang kalian punya adalah suatu kewajiban untuk membanggakan Sulawesi Selatan dalam taraf nasional,” jelasnya.

Lebih lanjut, Syahrul mengutarakan harapan terbesarnya kepada para Atlet yang mewakili Sulawesi Selatan untuk bisa memperlihatkan kemampuan maksimal disemua cabang olahraga yang diikuti, karena kompetisi antar provinsi sangat tajam.

“Ini mungkin tidak mudah, karena dearah diseluruh Indonesia saling berlomba untuk meraih medali di PON XIX. Saya cuma berharap dengan segala kemampuan yang kita punya minimal bisa memperbaiki peringkat pada PON XVIII lalu,” pungkasnya.

Dalam acara pelepasan atlet ini, turut hadir Ketua KONI Sulsel Andi Darussalam Tabusala, Walikota Makassar Ramdhan Pomanto, Kasdam VII/Wirabuana Brigjen Supartodi dan Ketua DPRD Sulsel Moh. Roem.

Pada Peringatan Hari Olahraga Nasional yang bertemakan “Ayo Olahraga Untuk Indonesia Sehat dan Produktif”, Syahrul melepas rombongan utusan Provinsi Sulawesi Selatan, diantaranya Altet yang mengikuti 40 cabang Olahraga, Pelatih, Mekanik, Manager, Wasit, Juri, dan Panitia.

 

(VI)

[fbcomments]