Cicu Apresiasi Radio Komunitas Pakkarabana FM Jeneponto

Editor : Fahmi
Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel menggunting pita tanda pembukaan secara resmi  radio komunitas Pakkarabana FM DPD Partai NasDem Jeneponto, Jumat (9/9/2016). (foto:ist)
Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel menggunting pita tanda pembukaan secara resmi radio komunitas Pakkarabana FM DPD Partai NasDem Jeneponto, Jumat (9/9/2016). (foto:ist)

Online24, Jeneponto – Peresmian radio komunitas Pakkarabana FM DPD Partai NasDem Jeneponto sebagai DPD pertama yang memiliki stasiun radio menjadi inspirasi DPD lainnya. Ketua DPD Partai NasDem Makassar, A. Rahmatika Dewi menyatakan kekagumannya atas prestasi ini dan bertekad juga mengadakan radio yang sama di DPD Makassar.

“Saya bangga dengan teman-teman DPD Jeneponto. Mereka sangat kreatif. Ini akan menjadi inspirasi dan pionir buat fungsionaris DPD di seluruh Indonesia. Ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel ini.

Mantan penyiar radio swasta di Makassar ini menambahkan bahwa peran radio sangat besar dalam menyampaikan pesan-pesan ke publik.

“Jika dikelola dan diberdayakan, persepsi masyarakat bisa berubah. Selain media politik, posisi radio juga mestinya dijadikan wadah-wadah produktif lainnya,” ujar politisi berlatar belakang dokter gigi ini.

Sekedar diketahui, DPD NasDem Jeneponto adalah DPD pertama di Sulsel yang memiliki radio komunitas. Jumat (9/9/2016) bertempat di kantor DPD Partai Nasdem Jeneponto penresmiannya ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Bidang Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat DPW Partai NasDem Sulsel, Hj. Tenri Olle YL. Selain itu, pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan sebagai rangkaian peresmian radio ini juga dinyatakan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Wilayah Sulsel Syaharuddin Alrif. (*)