Jamu Kabau Sirah, PSM Nyaris Kalah

Editor : Fahmi

Online24, Makassar – Laga dramatis Torabica Soccer Championship (TSC) 2016 tersaji di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (9/9/2016). Sebanyak lima gol tercipta oleh kedua tim, dan tuan rumah PSM Makassar berhasil memenangkan laga dengan skor 3-2. Kekalahan ini membuat target Semen Padang untuk mencuri poin di Makassar harus sirna.

Tiga gol PSM Makassar yang dicetak Luis Ricardo dimenit ke 6, Ferdinand Sinaga lewat titik putih menit ke 47 dan M Rahmat dimenit ke 72, mampu dibalas klub berjuluk Kabau Sirah lewat dua gol Muhammad Nur Iskandar dimenit 53 dan Marcel Silva Sacramento dimenit ke 79.

Asa sang tamu untuk mencuri poin di kandang Juku Eja sempat hidup dua kali. Masing masing saat gol Nur Iskandar mampu memperkecil keunggulan PSM menjadi 2-1. Selanjutnya juga saat Marcus Sacramento menjebol gawang Saiful dan menjadikan mereka kembali hanya tertinggal satu gol saat pertandingan masih menyisakan 10 menit sebelum peluit panjang. Namun hingga pertandingan usai, skor 3-2 bertahan untuk kemenangan tuan rumah PSM.

Dengan hasil ini, PSM Makassar mampu membalas kekalahan di putaran pertama sekaligus merangsek ke posisi 8 klasemen TSC dengan raihan poin 25. Sedangkan Semen Padang masih tertahan di posisi 6 dengan 28 poin. (ars)

[fbcomments]