Oknum Petugas Keamanan Lakukan Pemalakan di Bandara Sultan Hasanuddin

Editor : Lucky

Online24, Makassar– Sadiq yang merupakan warga Kabupaten Luwu mengeluh pungutan liar yang dilakukan beberapa oknum di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Minggu (11/09/2016) siang. Pungutan liar tersebut dilakukan oleh beberapa oknum keamanan di area parkir mobil bandara.

Pelaku yang lebih dari dua orang tersebut, kata Sadiq, silih berganti datang untuk meminta uang puluhan ribu rupiah. Alasannya, sopir mobil wajib membayar untuk mengambil penumpang di bandara tersebut.

Sandiq menceritakan bahwa memang dirinya merupakan sopir angkutan umum antar daerah. Namun, kedatangannya di bandara kali ini untuk menjemput keluarganya. Ia juga datang menggunakan mobil pribadinya, bukan menggunakan mobil berplat kuning.

“Padahal, saya datang itu untuk menjemput keluarga pakai mobil pribadi. Saya juga tidak melanggar. Kecuali saya ambil penumpang, bawa mobil plat kuning, baru mungkin bisa ditindak,”  keluh Sadiq.

Karna tindakan itu, Sadiq harus merelakan uangnya hingga puluhan ribu rupiah kepada oknum tersebut.

Sementara itu, Iskandar yang merupakan petugas Avsec bandara membenarkan kejadian tersebut. Ia sudah melihat melalui CCTV bagaimana oknum melakukan pemalakan terhadap sopir mobil yang parkir di bandara Sulltan Hasanuddin.

Petugas bandara yang berpangkat balok dua tersebut kemudian menyampaikan kepada Sadiq agar tidak memberikan uang atau apapun kepada oknum-oknum petugas nakal. Selain itu, Iskandar juga berjanji akan memeberikan teguran dan penindakan terhadap pelaku tersebut.

“Kalau nanti masih ada yang minta uang seperti itu, segera laporkan pada kami. Biar kami akan menindak mereka,” ucap Iskandar.

(MFA)