Sutradara Film Nasional ikut dukung Petisi Tolak Bupati jadi Sombayya

Editor : Andhika Bd

Online,24-Makassar. Sutradara nasional Riri Riza ikut pula menandantangani petisi menolak bupati Gowa menjadi Sombayya Gowa. Hingga pagi ini, jumlah aqount di Facebook yang ikut menolak telah mencampai 1.400 lebih.

Riri Riza sendiri menandatangani petisi tersebut pada tanggal 10 september pukul 11.44am atau 22.44 wita melalui change.org.Melalui status nya Riri Reza mengatakan “Saya menandatangani petisi ini karena posisi ini diambil alih penguasa muda tanpa menunjukkan rasa penghotmatan”.

Riri Riza adalah sutrada yang telah menyutradarai sejumlah film nasional. 29 September mendatang film Riri berjudul Athirah akan diputar di seluruh biskop tanah air.

Seperti diketahui, Bupati Gowa Adnan Purichta IYL menjadi Sombayya di Gowa melalui Perda yang mengatur Lembaga Adat Daerag (LAD) Gowa. Adnan mengaku bahwa bukan dirinya secara pribadi yang mengejar posisi ini akan tetapi jabatan bupati yang melekat. “Saya tidak mencari keuntungan pribadi”ujar Adnan, anak kandung mantan bupati Gowa Ichsan Yasien Limpo.  Adnan juga bergeming bahwa LAD yang dibentuknya melalui peraturan Daerah Gowa No. 5 tahun 2016 telah disahkan oleh Mendagri.

[fbcomments]