Danny Pomanto Saksikan Pembongkaran PK5 di Jalan Sunu

Editor : Lucky
Danny Pomanto
Danny Pomanto

Online24, Makassar – Para pedagang kaki lima (PK5) di Jalan Sunu dengan suka rela membongkar lapak yang telah mereka tempat berjualan selama bertahun-tahun. Warga makin antusias karena pembongkaran disaksikan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, Selasa (13/9/2016) sore.

Pemkot Makassar memang berencana untuk merelokasi para PK5 dan disatukan dalam suatu tempat.  Dari 7.600 PK5 yg akan ditata di Makassar, PK5 di Jalan Sunu yang pertama akan direlokasi karena telah terjadi kesepakatan dengan pedagang setempat.

“Saya senang karena pedagang sendiri yang membongkar lapar mereka. Artinya, mereka sudah bersedia direlokasi ke tempat yang lebih baik. Sebelumnya, kami sudah melakukan negoisasi¬†secara kekeluargaan tanpa kekerasan. Semoga kaki lima dan tata kota di Makassar menjadi dua kali tambah baik,” ucap Danny.

Danny mengatakan bahwa ada beberapa syarat bgi PK5 yang akan direlokasi. Diantaranya, mereka adalah penduduk Kota Makassar yang telah tercatat di data kependudukan selama 10 tahun ke atas. (*)

[fbcomments]