Arqam Azikin: Andi Maddusila dan Adnan Harus Duduk Berdampingan

Editor : Lucky
Suasana diskusi Forum Dosen dan Sejarahwan/foto:  Vivi
Suasana diskusi Forum Dosen dan Sejarahwan/foto: Vivi

Online24, Makassar – Forum Dosen menggelar diskusi dengan tema “Kontroversi Perda LAD Gowa, Perspektif Akademik” di Safe House Shisha Cafe, Jalan Jendral Sudirman, Makassar, Selasa (13/9/2016). Koordinator Forum Dosen, Adi Suryadi Culla, mengatakan bahwa diskusi ini untuk melihat polemik di Kabupaten Gowa dari pandangan akademisi.

Forum tersebut menuai komentar dari tokoh politik, Arqam Azikin. Ia berpendapat Andi Maddusila dan Adnan Purichta Icshan harus duduk berdampingan ala Bugis-Makassar untuk menyelesaikan kasus tersebut.

“Kalau dipercayakan oleh Forum Dosen, kita buat Andi Maddusila dan Adnan Purichta Ichsan duduk berdampingan untuk menghindari kalkulasi politik 20 sampai 30 tahun yang lalu. Dalam pertarungan politik, menang dan kalah itu biasa,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arqam juga menambahkan agar perdebatan¬† tersebut harus selesai saat itu juga. “Perdebatan hari ini, harus selelsai hari ini. Jika besok mau dilanjutkan, silahkan lanjutkan melalui jalurnya,” tambahnya.

Dalam diskusi tersebut menghadirkan beberapa tokoh diantaranya sejarahwan Edward Poling Gomang, Prof Madjid Salatu, Prof Qasim Mattar, budayawan dan seniman Ishak Ngljaratan, Prof Marwan Mas, dan Aswar Hasan.

(VI)

[fbcomments]