Hinca Panjaitan Pastikan Kongres PSSI Tetap di Makassar

Editor : Lucky
Hinca Panjaitan (paling kanan) saat bertemu dengan Gubernur Sulsel dan Walikota Makassar/foto: Reni

Online24, Makassar – Menanggapi surat edaran dari Menpora terkait kongres PSSI, pelaksana tugas (plt) Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, berkunjung ke Makassar, Selasa (13/9/2016). Hinca menemui sejumlah pejabat penting di Makassar seperti Walikota Danny Pomanto dan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo di Trans Studio Mal (TSM) Makassar.

Kedatangannya ke Makassar untuk menyakinkan bahwa Kongres PSSI tetap akan digelar di Makassar, 17 Oktober nanti. Hinca menjelaskan bahwa pihaknya belum secara resmi menerima surat Kemenpora yang menyatakan bahwa Menpora akan memberikan rekomendasi jika kongres digelar di Yogyakarta, bukan di Makassar.

“Saya sudah tahu ada surat edaran itu dari teman-teman media dan juga melalui media sosial. Tapi, untuk fisiknya, kami belum menerima surat tersebut dari Kemenpora,” kata Hinca.

Hinca mengatakan bahwa situasi akan sulit jika kongres akan dipindahkan. Menurutnya, PSSI telah mengirim surat kepada peserta kongres jika akan dilaksanakan di Makassar.

“Secara aturan induk organisasi, kami sudah bersurat kepada KONI, KOI, Kemenpora, Kapolri. dan Kapolda, dan tentu saja peserta. Begitu juga di daerah (tempat pelaksanaan) seperti gubernur dan walikota, SOP itu sudah kami siapkan untuk melaksanakan kongres di Makassar,” ungkap Hinca.

Hinca menjelaskan bahwa Kongres di Makassar merupakan hasil putusan kongres oleh Exco. ‘Dan itu sudah saya sampaikan kepada pihak Kemenpora.(*)