Siswa SMKN 2 Makassar Pemukul Gurunya Didakwa Dua Pasal Penganiayaan dan Pengeroyokan

Editor : Fahmi

Online24, Makassar- Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Makassar Rustiani Muin, mendakwa MA (15) dengan dua pasal yakni Pasal 170 dan Pasal 351 KUHP, dalam sidang perdana kasus pemukulan guru SMK Negeri 2 Makassar, Dasrul, di ruang sidang anak Pengadilan Negeri Makassar, jalan Kartini, Makassar, Rabu (14/9/2016).

JPU Rustiani membacakan dakwaan kepada MA yang dijerat dua pasal Yakni pasal 170 Junto 351 KUHP dengan ancaman penjara maksimal  tujuh tahun. JPU menjerat MA dengan dua pasal lantaran melakukan pemukulan bersama-sama ayahnya, Adnan Ahmad.

Atas dakwaan tersebut, Kuasa Hukum MA, Abdul Gafur keberatan dan mengajukan eksepsi yang rencananya akan digelar besok di Pengadilan Negeri Makassar.

“Pasal yang disangkakan kepada MA terlalu berat, di satu sisi klien kami merasa tidak terlibat sama sekali dalam pemukulan tersebut,” ujar Gafur yang ditemui usai sidang perdana pembacaan dakwaan.

Proses sidang MA yang digelar tertutup bagi umum ini diramaikan dengan kehadiran puluhan anggota Ormas Laskar Merah Putih yang dilengkapi seragam loreng khasnya.

(ars)