Gubernur Sulsel Resmikan Peralatan CT-Scan dan Sejumlah Fasilitas Medis di RSUD Haji Makassar

Editor : Fahmi

Online24, Makassar- Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meresmikan peralatan medis CT Scan (Computerized Tomography) dan ruang perawatan kelas I dan VIP, kantin sehat dan fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji Makassar, di jalan Daeng Ngeppe, Makassar, Rabu (14/9/2016).

Dalam peresmian ini dihadiri sejumlah pejabat penting di Sulsel, seperti Ketua DPRD Sulsel Moh. Roem, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel DR Rahmat Latif dan Kepala Dispenda Sulsel Tautoto Tana Ranggina.

Usai diresmikan, pihak RSUD Haji Makassar langsung mempromosikan pemeriksaan gratis CT-Scan selama 2 minggu. Peralatan CT scan adalah mesin pemindai berbentuk lingkaran yang besar, cukup untuk dimasuki orang dewasa dengan posisi berbaring. Alat ini dapat digunakan untuk mendiagnosis dan memonitor beragam kondisi kesehatan, seperti lokasi tumor, infeksi atau bekuan darah, termasuk untuk mendiagnosis kelainan tulang dan otot.

“Untuk bersaing dan dapat eksis di antara persaingan rumah sakit, kami akan terus meningkatkan dan memperbaiki pelayanan dan kenyamanan bagi pasien,” ujar Direktur RSUD Haji Makassar, dr. Arman Bausat, Sp.B,Sp.OT(K)Spine.

Direktur RSUD Haji Makassar yang belum genap satu tahun menjadi direktur sudah membenahi beberapa hal yang menjadi keluhan pasien. Diantaranya, melalui program Simlepi (Sistem Informasi Manajemen Lemari Pintar) untuk membenahi kesemrawutan rekam medis pasien, agar pasien tidak menunggu lama untuk memperoleh berkas medisnya.