BNI Pecahkan Rekor Muri 100 Ribu Rekening BNI SimPel di Lapangan Karebosi

Editor : Fahmi

Online24, Makassar -PT Bank Negara Indonesia (BNI) berhasil memecahkan Rekor Muri dengan pembukaan 100 ribu rekening BNI SimPel (Simpanan Pelajar). Sekitar 5.000 pelajar se Kota Makassar tampak antusias mengikuti rangkaian acara yang diselenggarakan BNI, di Lapangan Karebosi, Makassar, Kamis (15/9/2016).

Direktur BNI Pusat, Adi Sulistyowaty mengatakan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dengan dukungan dari Pemerintah Kota Makassar memecahkan rekor sebagai bank yang mampu membuka rekening tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) terbanyak pada satu waktu yang sama. BNI merangkul 100.000 siswa di Kota Makassar dan sekitarnya untuk membuka Tabungan SimPel dan sekaligus memecahkan rekor MURI yang telah dicatat oleh bank lain sebelumnya.

“Pemecahan rekor 100 Ribu Rekening BNI SimPel sebagai bentuk dukungan terhadap dunia pendidikan dalam memberikan edukasi menabung sejak dini dan dukungan terhadap program Makassar Smart Student Card (MSSC),” jelasnya.

Pemecahan Rekor Muri yang diraih oleh BNI Kota Makassar mendapat apresiasi yang tinggi dari Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo. Ia mengatakan Pemecahan Rekor 100 Ribu Rekening BNI SimPel menjadi bukti bahwa BNI memberikan kontribusi yang kuat kepada pelajar di Kota Makassar.

“Membangun edukasi dengan hadirnya pelajar yang berwawasan, maju lebih modern, bahkan mandiri. Tabungan mengajarkan hal demikian. Dan kami di Sulsel menyambut baik langkah BNI,” tuturnya.

Pemecahan Rekor Muri tersebut dihadiri oleh 5000 pelajarĀ  dan 300 Kepala Sekolah se Kota Makassar, serta sejumlah rektor perguruan tinggi di Makassar. Rekor Muri bukan kali pertama karena sebelumnya sudah ada 15 Rekor Muri yang diraih oleh Bank milik pemerintah ini.

(VIV)