3 Pemain Skuad Timnas Sepakbola U15 Berasal Dari Sulsel

Editor : Fahmi
Skuad Timnas Indonesia U15 kembali ke Jakarta usai menjalani seleksi dan pemusatan latihan (Training and Selection Camp) selama 24 hari di Sulsel. (foto:ars)

Online24, Makassar – 20 pemain skuad Timnas Sepakbola Indonesia U15 resmi dilepas untuk kembali ke Jakarta usai menjalani seleksi dan pemusatan latihan (Training and Selection Camp) selama 24 hari di Sulsel. Kegiatan pelepasan Timnas tersebut yang selanjutnya akan menuju ke Jakarta berlangsung di Ruang Data Kantor Gubernur Sulsel, jl Urip Sumuhardjo, Makassar, Kamis (15/9/2016). Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Latief mewakili Gubernur Sulsel secara resmi melepas skuad Timnas Indonesia U15 tersebut.

“Terpilihnya Makassar sebagai tempat seleksi dan pemusatan latihan timnas U15 adalah bentuk kerjasama Kemenpora dan Pemerintah Provisinsi Sulsel. Kita berharap manajer dan tim kepelatihan bisa mengarahkan adik-adik kita agar bisa bermain optimal dan mempersembahkan kemenangan untuk Indonesia,” ujar Abdul Latief.

Di tempat yang sama, Manajer Timnas Indonesia U15, Andi Rizal Wawo mengatakan bahwa ke 20 pemain tersebut hasil seleksi ketat dari berbagai daerah di Indonesia, 3 diantaranya berasal dari Sulsel.

“Sebanyak 20 pemain yang lolos seleksi dan 20 pemain kita pulangkan. Ada tiga dari Sulsel, ada yang dari Bulukumba, Wajo dan Makassar,” ujar Rizal yang juga merupakan warga asli Sulsel tersebut.

Selama di Sulsel, Tim yang dilatih Deny Syamsuddin tersebut melakukan pertandingan uji coba dibeberapa daerah melawan tim Porda Bulukumba, Gasiba Bulukumba, Gaswa Wajo, dan Suratin Telkom. Dari empat kali ujicoba tersebut, kesemuanya dimenangkan oleh Timnas U15.

Pada 16 September 2016 nanti, Timnas U15 akan dilepas secara resmi oleh Kemenpora untuk kemudian berangkat pada 18 Desember 2016 ke Kuala Lumpur, Malasyia mengikuti Piala Asia U15. (ars)