Dukung Syamsari di Takalar, Langkah NasDem Dinilai Tepat

Editor : Lucky
Syamsari Kitta bersama Makmur Mustakim saat menemui RMS beberapa waktu lalu
Syamsari Kitta bersama Makmur Mustakim saat menemui RMS beberapa waktu lalu

Online24-Makassar – Langkah Partai Nasional Demokrta (NasDem) mendukung Syamsari Kitta di Pilkada Takalar 2017, dinilai sebagai langkah yang tepat dan strategis. Hal tersebut diungkapkan Firdaus Muhammad pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alaudin.

“Langkah NasDem di Pilkada Takalar mengusung Syamsari merupakan suatu langkah yang sangat tepat dan strategis. Partai NasDem mendapat momen yang pas untuk menciptakan proses demokrasi yang baik di Takalar serta pencitraan penguatan partai NasDem,” ujar Firdaus.

Selain itu, Firdaus menambahkan, Partai NasDem mementahkan skenario kotak kosong Burhanuddin – Ibrahim Natsir. Terlebih jika partai NasDem dan PKS mampu memaksimalkan pasangan usungannya dan keluar sebagai pemenang di Pilkada Takalar 2017 mendatang.

Sementara itu, pasangan yang disusung PKS dan NasDem belum mengumumkan pasangan resmi Syamsari Kitta. Namun, calon pendamping terkuat dampingi Syamsari adalah Makmur Mustakim, anggota DPRD Kabupaten Takalar dari Fraksi PPP.

Makmur Mustakim menyatakan siap bila dirinya diminta mendampingi Syamsari Kitta (SK) untuk maju di Pilkada Takalar 2017 mendatang.  Anggota DPRD Takalar dua periode menyatakan jika saat ini desakan dari masyarakat semakin kuat untuk maju berpaket Syamsari Kitta.

“Desakan dari bawah makin kuat. Kita tunggu perkembangannya,” ujar Daeng Lewa, sapaan Makmu, Jumat (16/9/2016).

Jika dirinya maju bersama Syamsari, tentunya ia akan berhadapan dengan konsekuensi melawan keputusan partai tempatnya bernaung. Diketahui, PPP memutuskan bergabung di barisan petahana Bur – Nojeng. Makmur menanggapi bahwa dirinya merasa lebih yakin jika berada di barisan rakyat yang diwakilinya.

“Jika konstituen meminta,  saya siap mendampingi Pak SK maju di Pilkada Takalar. Pasti ada konsekuensi yang akan terjadi, tapi konstituen saya akan menjadi kekuatan tersendiri,” ujar Mustakim.

Selain itu, Mustakim mengatakan dirinya bahkan siap menjadi kader Partai NasDem jika dipilih mendampingi Syamsari Kitta di Pilkada Takalar.  Saat ini Makmur Mustakim juga sudah membangun komunikasi secara intens dengan Syamsari Kitta.

Diketahui, Makmur Mustakim sempat menemani Syamsari Kitta menghadap Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), di Sekretariat DPW NasDem Sulsel, Jalan Hertasning, belum lama ini.  Dalam pertemuan itu, keduanya bahkan menyampaikan niatnya untuk bertarung melawan kandidat kuat, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim alias Nojeng.

(RUL)

[fbcomments]