Adnan dan Maddusila Saling Lapor, Balla Lompoa Status Quo

Editor : Lucky
Balla Lompoa di Gowa. Pemkab Gowa akan membangun replika Balla Lompoa di Afsel.
Balla Lompoa di Gowa. Pemkab Gowa akan membangun replika Balla Lompoa di Afsel.

Online24, Makassar – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan, menetapkan status Quo untuk Balla Lompoa yang ada di Kabupaten Gowa mulai hari ini, Jumat (16/9/2016).

“Untuk menghindari konflik kesalahpahaman yang selama ini terjadi, maka Balla Lompoa akan kita status quo-kan . Hingga keduanya memahami, daripada nanti diperebutkan. Karena dua-duanya sudah melaporkan pada kami artinya sudah mempercayai ranah hukum,” ujar Anton.

Penanganan kasus di Balla Lompoa kini ditangani Polda Sulsel, kedua belah pihak telah sepakat dengan langkah yang diambil oleh pihak kepolisian.

“Sudah kita komunikasikan dengan kedua belah pihak dan mereka setuju. Tempat itu akan dijaga polisi terutama barang-barang di dalamnya. Kita mohon hormati hukum,” tegas Anton.

Sementara itu, barang-barang yang ada  dalam Balla Lompoa, pihak kepolisian belum memutuskan akan memindahkan barang tersebut ke tempat yang lebih aman. Ia memastikan, benda-benda tersebut tidak akan disimpan di Mapolda Sulsel.

Selain itu, Anton menambahkan akan melakukan pemeriksaan secara rincin untuk masing-masing laporan yang telah disampaikan. Karena itu, pihaknya akan melibatkan tim ahli dalam kasus tersebut.

“Nanti kita periksa saksi-saksi dan meneliti dokumen-dokumen dan bukti-bukti kepemilikan. Untuk menciptakan situasi yang kembali aman di Gowa, Polda Sulsel juga berencana akan memediasi kedua belah pihak,” tutup Anton. (*)

[fbcomments]