Pengurusan e-KTP Diperpanjang Hingga Oktober 2017

Editor : Lucky

Online24, Makassar – Dinas Kependudukan dan Catatam Sipil (Dukcapil) Kota Makassar memutuskan untuk memperpanjang masa pengurusahan e-KTP sampai Oktober 2017 nanti. Hal ini sesuai dengan perintah dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri.

Sebelumnya pemerintah menetapkan pembuatan e-KTP bagi yang telah diwajibkan membuat  KTP berakhir tanggal 30 September. Warga pun berbondong-bondong untuk mendatangi Dinas Kependudukan dan Catatam Sipil (Dukcapil).

Melihat antusias warga yang ingin mengurus e-KTP sehingga memadati loket pendaftaran, maka masanya pun diperpanjang. H al ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar, Nielma Palamba, saat ditemui di Hotel Raising, Jalan Racing Centre, Jumat (16/9/2016) siang.

“Pertimbangan pemerintah pusat mungkin karena kasihan dengan warga yang berbondog-bondong ke Dukcapil sehingga mencabutnya (batas waktu yang lama). Pemerintah memperpanjang sampai satu tahun ke depan yakni Oktober 2017,” kata Nielma.

Nielma mengatakan bahwa melihat perjuangan masyarakat yang terlalu takut sampai datang ke kantor Disdukcapil untuk menunggu antrian sepertinya menjadi alasan pemerintah membuat kebijakan tersebut.

“Karena biasa banyak warga yang dari subuh sudah datang. Kami bahkan buka pelayanan  hari Sabtu dan Minggu. Bukan main takut warga dengan ancaman itu sampai 45 ribu warga kami layani hanya dalam waktu 3 Minggu,” kata Nielma.

Kini masyarakat Kota Makassar tak perlu lagi takut  kehabisan waktu untuk mengurus e-KTP.

(MFA)

[fbcomments]