Ini Dia Cafe ‘Masakini’, Tempat Kongkow Baru yang Kekinian untuk Semua Kalangan

Editor : Endhy

Online24, Makassar – Ada cafe dan resto ‘Masakini’ di Jalan Pengayoman Makassar yang menawarkan konsep berbeda dan cocok untuk semua kalangan. Cafe yang baru dibuka pada hari Minggu (18/9/2016) tersebut, dibalut dengan konsep kombinasi bangunan industri Eropa dan ornamen khas Indonesia.

“Ide pembuatan kafe ini adalah ide saya yang masih asli Bugis bersama sang suami berkebangsaan Norwegia. Jadilah paduan antara Eropa dan Indonesia,” ungkap Ryni, pemilik cafe “Masakini”.

Beberapa perabot antik khas Bugis dipajang di berbagai sudut cafe tersebut. Seperti tempat tidur besi khas Bugis, meja mesin jahit kuno, juga beberapa benda antik lainnya.

“Kafe ini mengikuti perkembangan zaman, dimana pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai spot unik untuk berfoto seperti ranjang besi khas Bugis. Ada galeri berisi benda unik seperti gelas, lemari kuno, meja serta pernak-pernik unik lainnya,” lanjutnya.

Suasana dan interior di dalam cafe "masakini"
Suasana dan interior di dalam cafe “masakini” di Jalan Pengayoman Makassar

Sedangkan di halaman depan kafe diterapkan konsep taman dilengkapi fasilitas bermain untuk anak-anak.

“Juga bagi orang tua yang hendak mengajak buah hatinya, disediakan tempat bermain seperti perosotan dan lainnya,” tambah perempuan berparas cantik tersebut.

Untuk menu yang disediakan pun terbilang lengkap, mulai dari menu Indonesia, Asia, hingga Eropa. Pada kesempatan itu, Ryni menyajikan pizza Italia dan Amerika pada online24.

“Menu andalan kami itu tentu makanan Indonesia. Tapi menunya bukan tradisional asli. Sudah fusion food lah,” tambahnya semangat.

Bagi pengunjung yang ingin melakukan pertemuan juga disediakan ruang meeting di lantai dua. Bagi Anda penggemar tongkrongan unik, cafe dan resto Masakini bisa jadi salah satu referensi. Cafe tersebut buka mulai pukul 08.00 Wita hinga pukul 24.00 Wita. Lokasinya pun di pusat kota, tepatnya di simpang tiga Jalan Pengayoman-Bau Mangga, Makassar. (ARS)